PUSKESMAS KOKAP I MERAIH JUARA 2 KOMPETISI PELAYANAN PUBLIK

Puskesmas merupakan salah satu unit penyelenggara pelayanan publik. Dan dalam melaksanakan tugasnya sebagai pelayan publik, maka puskesmas melakukan kegiatan yang berorientasi pada kepuasan pelanggan. Mulai Bulan September 2024, Puskesmas Kokap I menjadi salah satu unit penyelenggara pelayanan  publik yang mengikuti penilaian evaluasi kinerja penyelenggara pelayanan publik.

Penilaian Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPP) merupakan kegiatan yang dilakukan setiap tahun yang menghasilkan nilai Indeks Pelayanan Publik (IPP). Penilaian ini dimulai dengan pelaksanaan pengisian instrumen self assasment secara mandiri oleh puskesmas yang kemudian akan dinilai oleh Tim PEKPP. 
Pada tanggal 5 Desember 2024, bertempat di Aula Adikarta Komplek Pemda Kulon Progo, diumumkan hasil penilaian kompetisi pelayanan publik. Puskesmas Kokap I mendapat mendapat Indeks Pelayanan Publik (IPP) 3,65 dengan kategori baik, dan menduduki peringkat ke 3.